Prediksi: Laga Uji Coba Antara Brazil Vs Chile

 

MATCH

Ajang pembuktian dua talenta latin

Duel panas bernuansa Latin bakal terhampar di Emirates Stadium ketika berhadapan dengan Cili dalam sebuah laga persahabatan, Minggu (29/3) malam WIB.

Ini akan menjadi duel pertama kedua tim sejak bentrok pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu di mana Brasil lolos via adu penalti setelah bermain 1-1 di waktu normal.

Brasil tengah dalam periode luar biasa setelah mencatatkan 100 persen kemenangan dan hanya kebobolan dua gol semenjak Dunga datang menggantikan Luiz Felipe Scolari pasca-Piala Dunia. Terkini, mereka sukses mempermalukan Prancis 3-1 di Stade de France, Kamis (26/3) lalu. Tentu saja, Dunga berharap Selecao bisa melanjutkan tren positif ini melawan Cili.

“Menang adalah satu-satunya opsi yang kami miliki dan kami harus bisa mengatasi tekanan. Untuk laga kontra Cili, kami akan melihat siapa pemain yang kelelahan. Namun, kami tidak boleh merotasi seluruh pemain. Kami akan mempertahankan inti permainan,” jelas Dunga.

Namun, atensi terbesar laga ini terletak pada duel sekaligus reuni bintang kedua timnas, yakni Alexis Sanchez dan Neymar. Dua penyerang tajam ini sempat main bareng di Barcelona namun hanya bertahan semusim setelah Alexis memutuskan pindah ke Arsenal pada musim panas kemarin.

 

Neymar Alexis

Uniknya, laga ini akan dilangsungkan di Emirates yang notabene merupakan markas Arsenal. Alexis pun mengaku sudah tidak sabar untuk menjamu Neymar yang dalam tujuh laga uji coba terakhir bersama Brasil mampu mencetak delapan gol.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa membela Cili untuk melawan rival terberat kami, Brasil, di depan pendukung Arsenal di Emirates Stadium. Saya juga tak sabar untuk menghadapi kawan saya, Neymar, dan akan menyambutnya bersama rekan setimnya di Brasil. Laga Brasil kontra Cili selalu menjadi laga yang menarik,” tutur Alexis.

Alexis kemungkinan besar akan turun sejak menit pertama setelah hanya bermain sebagai pemain cadangan saat Cili takluk 2-0 dari Iran pada tengah pekan kemarin. Bintang Juventus Arturo Vidal juga bakal diberi kesempatan bermain oleh pelatih Jorge Sampaoli setelah tidak terlibat dalam laga kontra Iran.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang pemanasan bagi kedua tim menjelang Copa America 2015 yang akan digelar pada Juni-Juli mendatang. Cili, yang berstatus sebagai tuan rumah turnamen tersebut, tergabung di Grup A bersama Meksiko, Ekuador, dan Bolivia. Sedangkan Brasil bakal ditantang Kolombia, Peru, dan Venezuela di Grup C.

line up
head to head
lima pertandingan terakhir

Leave a Reply